Tuntutan Brigata Curva Sud Kepada PT. Putra Sleman Sembada (PSS)

Sabtu, 02 Maret 2019

Latar Belakang Masalah Perkembangan sepakbola Indonesia yang semakin menuju ke arah profesional mulai dijalankan beberapa klub-klub di Indonesia. Tuntutan tersebut sejalan dengan program yang dirancang AFC untuk mendorong klub-klub yang berada di Asia khususnya di Indonesia untuk melengkapi syarat menjadi klub yang ingin mendapatkan lisensi Pro AFC. Lisensi tersebut tidak hanya bertujuan sebagai sertifikasi atau kepantasan sebuah klub untuk berlaga di kompetisi Asia, namun juga benar-benar akan menghasilkan sebuah output jangka pendek dan jangka panjang pengelolaan sebuah klub sepakbola.

Celebration Game: Perayaan, Kebersamaan, Dan Kebangkitan.

Kamis, 17 Januari 2019

Masih dengan semangat yang membara, BCS kembali mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan sebuah pertandingan sepak bola. Setelah pada 20 Desember 2015 Laga Cinta dan Dedikasi I sukses digelar, akan kembali diselenggarakan Laga Cinta dan Dedikasi II dalam balutan Celebration Game.

Melatih Senjata Utama; Suara

Sabtu, 25 Agustus 2018

Bersorak saat terjadi gol maupun chants yang lantang selama pertandingan berlangsung seperti menjadi sebuah ‘keharusan’ bagi orang yang menganggap dirinya ultras. Karena di sinilah passion dan kebanggaan seorang ultras dinilai. Ya benar, dengan suara lantang sebuah doa dan pesan bisa terdengar dan memompa semangat para pahlawan PSS Sleman. Lalu apakah kualitas suara kalian sudah bisa dikatakan lantang? Atau selama ini cara menggunakan senjata utama kurang tepat? Tidak ada salahnya kita belajar bersama demi kemajuan kualitas suara kita.

Rules Of Survival!

Rabu, 25 April 2018

Beberapa poin terkait hasil Forum BCS dalam rangka menyongsong Liga 2 2018, pada Minggu malam bertempat di Orchid Room The Jogja Hotel yang dihadiri oleh perwakilan komunitas,sezione, maupun independent.

Sinau Bareng Cak Nun

Selasa, 03 April 2018

Sepakbola adalah hasil kreativitas manusia, dari dan ketika ia diciptakan sampai bagaimana sepakbola tersebut dimainkan. Dalam skala industri, sepakbola adalah pekerjaan yang berorientasi pada keuntungan finansial (pemain, manajemen), sekaligus menjadi kebutuhan hiburan bagi para pendukungnya (suporter). Bagi sebagian yang lain, sepakbola tidak berhenti pada kata "hiburan" semata, namun ada semangat, kebanggaan dan cinta yang terpatri di sana. Dari dua ketergantungan tersebut, sepakbola nyatanya adalah sebuah permainan yang tidak bisa dimainkan dengan bermain-main, karena ada tanggung jawab dan target pencapaian. Begitu juga dengan sepakbola di Sleman yang diwakili oleh PSS Sleman. Sebuah klub sepakbola kabupaten, yang akan berkompetisi pada Liga 2 musim 2018.

Suroboyo Aku Teko Rek

Rabu, 06 Desember 2017

Berikut akan kami sampaikan beberapa hasil forum tadi malam, Selasa, 5 Desember 2017 bertempat di komunitas Black Pandawa.

Mau Dibawa Ke Mana PSS Sleman?

Minggu, 12 November 2017

Pasca kegagalan PSS Sleman menembus Liga 1, Brigata Curva Sud segara bergerak melakukan evaluasi terhadap kinerja tim PSS Sleman dengan cara menemui jajaran pemegang saham, CEO PT. Putra Sleman Sembada (PT. PSS) dan manajemen tim dalam kurun waktu yang berbeda dimulai pada tanggal 12 Oktober 2017. Dari beberapa pertemuan tersebut, Brigata Curva Sud dapat menyimpulkan sebagai berikut:

Tuhan Beserta Kita!

Selasa, 10 Oktober 2017

Sudahilah sedihmu, kawan! Mari kita lupakan bagaimana sakitnya dikalahkan oleh wasit pekan lalu di Cilegon. Kita wajib bangga kepada punggawa Elang Jawa yang telah mati-matian berjuang di Cilegon. Namun, PSS belum digariskan menang dalam pertandingan minggu lalu. Laga pamungkas telah menanti, hari ini akan menjamu tim wetan ndeso, Persis Solo. Meski sangat tipis peluang PSS untuk lolos ke 8 besar Liga 2 Indonesia, tetapi keyakinan ini masih ada. Masih ada 2 x 45 menit yang wajib kita perjuangkan, menjadi pemain ke-12 bagi 11 pemain yang berjuang di lapangan.