HASIL FORUM BCS

Minggu, 21 Mei 2017

Selamat siang, selamat berakhir pekan semua pendemen PSS dari segala penjuru, semoga senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Ada 3 poin penting yang menjadi bahasan pada waktu forum tadi malam. Bertepatan dengan malam minggu dan tepat di hari ulang tahun PSS Sleman yang ke-41 antusias temen-temen Brigata Curva Sud dalam forum tetap tinggi. Terimakasih kepada perwakilan komunitas dan independent yang sudah meluangkan sedikit waktunya untuk menghadiri forum BCS.

Poin pertama, terkait dengan beberapa proses yang harus kita lalui salah satunya kejadian yang kita alami sepulang dari awaydays Batang. Bebrapa anggota keluarga kita diserang orang tidak dikenal saat melewati Kampung Karang Gading Kota Magelang. Tercatat total 15 orang anggota keluarga kita menjadi korban kekerasan dan mengalami luka cukup serius, selain itu sekitar 40 kendaraan dari keluarga kita mengalami kerusakan akibat serangan tersebut. Kami sudah mencatat kerugian yang diderita yaitu mencapai 300 juta rupiah. Tugas kita sebagai satu kesatuan dari keluarga besar adalah mendoakan agar yang menjadi korban segera pulih dan yang mengalami kerusakan kendaraan segera dimudahkan urusannya. Selain itu kita juga mempunyai kewajiban untuk meringankan beban saudara kita. Sesuai hasil forum semalam ada beberapa opsi meringankan beban kerugian dari keluarga kita, diantaranya

1. #Songgobareng

Kita sudah mempunyai sejarah dan budaya songgo bareng yang selama ini kita lakukan saat ada dari saudara kita yang sedang membutuhkan uluran tangan. Untuk teknisnya #songgobareng ataupun membuka donasi ini ada dua pilihannya. Yang pertama dengan membuka donasi langsung di Sekretariat Brigata Curva Sud Condong Catur yang akan dilayani 24 jam, yang kedua dengan membuka rekening donasi untuk yang tidak dapat datang langsung.

Untuk itu kami menyiapkan rekening yang akan kami gunakan untuk menerima donasi :

  • Mandiri 9000017733511 a.n. Helvizar Muhammad
  • BNI 0173297050 a.n Tegar Artha
  • BCA 4560404234 a.n Zulfikar
  • Contact person 087838251976 a.n Zulfikar

#Songgobareng ataupun pembukaan donasi ini terbuka bagi komunitas maupun independent dan masyarakat umum yang ingin membantu.

2. Iuran Komunitas

Hampir mirip dengan #songgo bareng namun iuran komunitas ini lebih mengarah kepada temen-temen BCS yang sudah tergabung dengan komunitas, misalnya saja iuran 10 ribu atau 20 ribu atau lebih juga boleh banget per anggota komunitas. Disini penanggung jawab iuran adalah koordinator komunitas masing-masing yang kemudian menyerahkan iuran ke Sekretariat ataupun melalui transfer ke rekening yang sudah disiapkan.

3. #UGD dan Free Market

Untuk #UGD dan free market nantinya akan terintegrasi dengan proses  #songgobareng dan iuran komunitas. Jika temen-temen memiliki barang yang layak jual, baik baru maupun bekas yang layak jual boleh dikumpulkan ke sekre dan nanti kami  akan membuat sistem penjualannya. Hasilnya akan digabungkan dengan donasi #songgobareng dan iuran komunitas.

Poin kedua, terkait dengan insiden di Magelang, Kapolresta Magelang mengajak Brigata Curva Sud untuk melakukan mediasi dengan masyarakat dan elemen suporter Magelang. Brigata Curva Sud akan memenuhi panggilan dan mempertimbangkan tawaran yang diberikan pihak Magelang sehingga kita bisa berdamai mengingat besarnya kerugian material dan korban kekerasan terlebih perempuan, anak-anak, dan orang tua. Sekaligus Brigata Curva Sud akan meminta kepada pihak terkait untuk melakukan penegakan hukum, ganti rugi, dan pelurusan berita.

Poin ketiga, menindaklanjuti tagar #penakseduluran Brigata Curva Sud akan melanjutkan hubungan ini secara alami karena tren ini keluar dari arus bawah, dari teman-teman Brigata Curva Sud sendiri. Mengenai pertemuan lebih lanjut dengan Pasoepati, Brigata Curva Sud mencari waktu yang tepat sehingga kedua belah pihak dapat saling bertemu, bahkan saling mengunjungi.

Poin keempat, sebagai evaluasi pertandingan away yang lalu untuk kemudian hari diharapkan para pandemen PSS dapat kompak dalam satu rombongan baik berangkat maupun pulang untuk menghindari hal-hal yang tidak diingankan seperti di dua pertandingan away terakhir. 

Related Posts

Mau Dibawa Ke Mana PSS Sleman?

Minggu, 12 November 2017

Pasca kegagalan PSS Sleman menembus Liga 1, Brigata Curva Sud segara bergerak melakukan evaluasi terhadap kinerja tim PSS Sleman dengan cara menemui jajaran pemegang saham, CEO PT. Putra Sleman Sembada (PT. PSS) dan manajemen tim dalam kurun waktu yang berbeda dimulai pada tanggal 12 Oktober 2017. Dari beberapa pertemuan tersebut, Brigata Curva Sud dapat menyimpulkan sebagai berikut:

Tuhan Beserta Kita!

Selasa, 10 Oktober 2017

Sudahilah sedihmu, kawan! Mari kita lupakan bagaimana sakitnya dikalahkan oleh wasit pekan lalu di Cilegon. Kita wajib bangga kepada punggawa Elang Jawa yang telah mati-matian berjuang di Cilegon. Namun, PSS belum digariskan menang dalam pertandingan minggu lalu. Laga pamungkas telah menanti, hari ini akan menjamu tim wetan ndeso, Persis Solo. Meski sangat tipis peluang PSS untuk lolos ke 8 besar Liga 2 Indonesia, tetapi keyakinan ini masih ada. Masih ada 2 x 45 menit yang wajib kita perjuangkan, menjadi pemain ke-12 bagi 11 pemain yang berjuang di lapangan.