Prolog 16 Besar

Jum'at, 22 September 2017

Sleman -  Liga 2 Indonesia 2017 sudah memasuki fase 16 besar. Sebanyak 16 klub yang sudah dipastikan lolos harus bersaing di babak 16 besar, yang dibagi ke dalam empat grup. Melalui proses panjang 60 klub peserta Liga 2 Indonesia yang terbagi ke dalam 8 grup harus berebut posisi 1 dan 2 untuk mendapatkan tiket ke 16 besar. 
Tim kebanggan warga Kabupaten Sleman, PSS Sleman yang sudah memastikan lolos 16 besar sebagai juara grup 3 tergabung di Grup A bersama PSPS Pekanbaru (Juara Grup 1), Cilegon United (Runner-up Grup 2), Persis Solo (Runner-up Grup 4). Kickoff 16 besar akan dimulai minggu ini dengan sistem home away untuk memperebutkann 2 tiket ke 8 besar.
Putaran pertama babak 16 besar di partai perdana PSS Sleman akan menjamu Cilegon United di Stadion Maguwoharjo pada Rabu 20 September 2017, kemudian bertandang ke Solo pada 24 September 2017 menghadapi tuan rumah Persis Solo, dan selanjutnya bertandang ke Pekanbaru Riau untuk menghadapi tuan rumah PSPS Pekanbaru pada tanggal 28 September 2017. 
Putaran kedua 16 besar 2 Oktober home menjamu PSPS Pekanbaru, 6 Oktober bertandang ke Cilegon United, 10 Oktober menjamu Persis Solo. 
Ada 3 laga tandang, dua diantaranya di Luar Jawa (Tengah) yaitu di ujung barat Pulau Jawa Cilegon, Banten dan satu lagi away luar Jawa yaitu di Pekanbaru, Riau. Untuk away Jawa tengah kita masih menunggu keterangan dari pihak terkait, sedangkan untuk Pekanbaru dan Cilegon sudah ada restu dari tuan rumah kepada kita untuk mendukung PSS di kota tersebut. 
Mari kita songsong babak 16 besar, kita siapkan segala sesuatunya, materi, mental dan attitude. Semoga kita bisa terus mengawal kebanggaan saat mereka berlaga, sebagai pemain kedua belas tugas kita hanya mensupport. Entah bagaimana caranya asalkan tidak lupa juga cara support kita jangan sampai merugikan klub PSS Sleman. Masalah hasil akhir kita percayakan kepada pemain, tim pelatih, dan jajaran manajemen. Semoga tangan Tuhan menyertai dan mengabulkan impian kita semua. 
PSS Sleman ALE!

Related Posts

Melatih Senjata Utama; Suara

Sabtu, 25 Agustus 2018

Bersorak saat terjadi gol maupun chants yang lantang selama pertandingan berlangsung seperti menjadi sebuah ‘keharusan’ bagi orang yang menganggap dirinya ultras. Karena di sinilah passion dan kebanggaan seorang ultras dinilai. Ya benar, dengan suara lantang sebuah doa dan pesan bisa terdengar dan memompa semangat para pahlawan PSS Sleman. Lalu apakah kualitas suara kalian sudah bisa dikatakan lantang? Atau selama ini cara menggunakan senjata utama kurang tepat? Tidak ada salahnya kita belajar bersama demi kemajuan kualitas suara kita.