Resume Forum Besar

Minggu, 24 September 2017
Bertempat di parkir selatan Stadion Maguwoharjo pada Sabtu, 23 September 2017 Brigata Curva Sud menyelanggarakan forum mendadak terkait evaluasi match terakhir dan persiapan match PSS melawat ke kandang PERSIS Solo. Terimakasih kepada perwakilan komunitas dan independent yang sudah meluangkan sedikit waktunya untuk menghadiri forum BCS. Forum yang dihadiri kurang lebih 150 orang yang terdiri dari koordinator komunitas dan independent Brigata Curva Sud menghasilkan beberapa poin yang telah disepakati, diantaranya :

 

Brigata Curva Sud telah sepakat untuk TIDAK BERANGKAT ke Solo mengawal PSS Sleman.  Kesepakatan tersebut telah diputuskan bersama dengan beberapa pertimbangan, diantaranya untuk menjaga proses rekonsiliasi yang sudah berjalan antara suporter Solo dan Sleman. Kedua, kebesaran hati untuk menahan ego tidak memaksakan diri berangkat ke Solo juga merupakan wujud nyata dari #penakseduluran. Mengingat pertandingan besok adalah laga penuh gengsi yang hasil akhirnya sangat rawan gesekan. Sikap ini juga menghormati kebijakan dari pihak keamanan dan panpel tuan rumah yang belum siap jika Brigata Curva Sud mendukung langsung di stadion Manahan. Jika memaksakan untuk hadir di Solo, dikhawatirkan berakibat akan ada sanksi-sanksi selanjutnya. Kita tidak mau di babak selanjutnya ada sanksi yang dijatuhkan bagi PSS. Tidak akan "gayeng" rasanya jika di laga 16 besar ataupun di semifinal kita kembali dilarang menemani PSS di laga tandang. Jika ada yang nekat berangkat, BCS tidak akan bertanggung jawab jika terjadi hal yang tidak diinginkan. BCS  berhak menuntut pertanggungjawaban terhadap oknum/individu dari Sleman yang berpotensi menimbulkan sanksi bagi PSS. 

Sebagai gantinya, kita akan mengadakan nonton bareng di parkir barat Stadion Maguwoharjo. Acara akan dibuka oleh Band Kompilasi; Hey Pujangga. Acara dimulai pukul 15.00 WIB, setelah match akan kembali dimeriahkan dengan hiburan OAOE dengan bintang tamu Meike Yolanda, Riris Arista, dan Vio Kitty dengan diiringi oleh CK Enterprise. Harga tiket masuk Rp 10.000, mengingat besarnya operasional acara ini karena kita menggunakan LED Proyektor ditambah dengan hiburan musik. Mari acara dari BCS, oleh BCS, untuk BCS ini kita meriahkan bersama. Semoga dengan adanya nonton bareng ini mampu mengurungkan niat temen-temen yang akan berangkat ke Solo. 

Evaluasi Match Sebelumnya; banyak sekali keluhan yang muncul di lini masa setelah match kemarin melawan Cilegon United. Mari kita jadikan sebagi pembelajaran dan bahan evaluasi. Sebaiknya kita merenungkan kembali apa yang menjadi niat awal berada di tribun selatan. Singkirkan niat lain yang tidak ada hubungannya dengan rules BCS. Jika kita  melanggar rules maka akan berimbas kepada BCS, Sleman Fans dan masyarakat pada umumnya. BCS berharap dikemudian hari hal yang merugikan tidak terulang kembali. Kita harus menyadari bahwasanya, BCS sebagai pendukung PSS mampu menerapkan lagi hal yang lebih bermanfaat dan positif. 

Ada peribahasa lama yang berbunyi; Karena nila setitik, rusak susu sebelanga dan Kamu adalah apa yang kamu kenakan, sebuah kalimat yg bisa menjelaskan siapa dirimu sendiri. 
 
Mengingat beberapa point di atas bersifat mendesak dan penting. Silahkan untuk membagikan informasi ini ke seluruh keluarga tribun selatan. PSS, Ale.

Related Posts

Mau Dibawa Ke Mana PSS Sleman?

Minggu, 12 November 2017

Pasca kegagalan PSS Sleman menembus Liga 1, Brigata Curva Sud segara bergerak melakukan evaluasi terhadap kinerja tim PSS Sleman dengan cara menemui jajaran pemegang saham, CEO PT. Putra Sleman Sembada (PT. PSS) dan manajemen tim dalam kurun waktu yang berbeda dimulai pada tanggal 12 Oktober 2017. Dari beberapa pertemuan tersebut, Brigata Curva Sud dapat menyimpulkan sebagai berikut:

Tuhan Beserta Kita!

Selasa, 10 Oktober 2017

Sudahilah sedihmu, kawan! Mari kita lupakan bagaimana sakitnya dikalahkan oleh wasit pekan lalu di Cilegon. Kita wajib bangga kepada punggawa Elang Jawa yang telah mati-matian berjuang di Cilegon. Namun, PSS belum digariskan menang dalam pertandingan minggu lalu. Laga pamungkas telah menanti, hari ini akan menjamu tim wetan ndeso, Persis Solo. Meski sangat tipis peluang PSS untuk lolos ke 8 besar Liga 2 Indonesia, tetapi keyakinan ini masih ada. Masih ada 2 x 45 menit yang wajib kita perjuangkan, menjadi pemain ke-12 bagi 11 pemain yang berjuang di lapangan.