Suroboyo Aku Teko Rek

Rabu, 06 Desember 2017

Berikut akan kami sampaikan beberapa hasil forum tadi malam, Selasa, 5 Desember 2017 bertempat di komunitas Black Pandawa. Poin terpenting disini mengenai pertandingan celebration game Persebaya, dimana PSS mendapat kehormatan menjadi lawan tanding Persebaya dalam laga perayaan juara liga 2 2017 tersebut. Sebuah kehormatan telah diundang dan turut ambil bagian dalam sebuah perayaan juara salah satu klub paling bersejarah dari kota pahlawan tersebut. Kita apresiasi dan kita hormati undangan Persebaya tersebut dengan all out berangkat mengawal PSS di Surabaya.

Kita ambil nilai positifnya, selain untuk persiapan dalam rangkaian pembentukan tim PSS di musim 2018 mendatang, banyak nilai-nilai yang bisa kita ambil. Persebaya dan Bonek serta stakeholder lainnya mengajarkan bahwa hasil tak akan menghianati usaha.

Semua elemen pendukung Persebaya mulai dari Pengurus Klub, manajemen, pelatih, suporter, panpel, kepolisian, klub anggota, sponsor dan masyarakat Surabaya telah menyatukan komitmen untuk mencapai juara. Itu yang harus kita bawa pulang ke Sleman. Semoga tahun depan semangat perjuangan arek-arek Suroboyo ini menular ke Sleman, kita bisa menyusul Persebaya naik kelas. 

BCS bisa belajar tentang perjuangan dan pengorbanan,serta kesolidan Bonek dalam mengawal Persebaya. Manajemen serta panpel bisa belajar mengenai tata kelola klub yang benar-benar profesional,mulai dari masalah sponsorship hingga entertainment dalam penyelenggaraan pertandingan. 

Menginjak ke teknis pertandingan ada beberapa poin yang tadi malam sudah disepakati bersama di forum BCS didasari dengan hasil koordinasi BCS East Java dengan Perwakilan Bonek terkait celebration game antara Persebaya vs PSS Sleman yang akan digelar hari Sabtu tanggal 09 Desember 2017 , start jam : 18.00 WIB antara lain : 

1. BCS mendapat kuota tiket 2.700 dengan harga 35.000, ditempatkan di gate 21, pojok barat selatan vip. Mari kita belajar menghormati kuota yang diberikan tuan rumah,ojo nggampangke. 

2. Pendaftaran dan pembayaran tiket dilayani mulai hari ini,Rabu pukul 12.00-21.00 WIB di sekretariat BCS. Bagi yg luar kota bisa menghubungi Kopeng ( 085729658449)

3. Komunitas BCS maupun independent diarahkan menuju ke titik kumpul di THR SURABAYA, ini terkait dengan distribusi tiket. Rencana penukaran tiket dilayani di THR sampai jam 12.00 WIB. 

4. Disarankan untuk berangkat dan pulang ke stadion untuk bersamaan dan dalam rombongan besar.

5. Untuk BCS yang menggunakan kendaraan pribadi dan bus diarahkan untuk langsung menuju ke titik kumpul, yaitu THR Surabaya. Sedangkan yang datang menggunakan angkutan umum baik bus atau kereta nanti di Bungurasih/Gubeng ataupun dari arah Gresik dan Lamongan akan ada perwakilan dari BCS eastjava dan bonek untuk “membantu mengarahkan” ke titik kumpul, ingat hanya membantu mengarahkan.  
Kontak person East Java 
Korlap.  : 08175419557 
Gubeng : 0822-5748-5908 (diki)
Bungur. : 085851950340 (baskoro)
Bunder/Gresik : 085746535591 (eko)
By pass Krian : 081568413746 (ojan)

6. Diusahakan agar kedatangan temen-temen maksimal sampai jam 12.00 wib karena nantinya semua akan diberangkatkan bersamaan start jam 13.00 dari THR surabaya,

7. Karena akses menuju GBT itu sangat susah baik transportasi,jalan yg sempit, dan match pada akhir pekan tentunya bakal terjadi kemacetan yg lumayan lama (3-4 jam estimasinya), untuk itu diharapkan sekali agar teman-teman datang lebih awal..

8. Tetap jaga sopan santun, etika bertamu,dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

9. Untuk selalu menjaga barang bawaan anda dan ttp waspada, jangan lengah, tetap bergerombol,jangan menyendiri.

10. Jikalau anda melihat ada teman sleman sekiranya butuh bantuan , jangan pergi atau menghindar, tolong dibantu jika kalian mampu.

11. Hal hal lain yg belum tercantum disini nanti akan di share lebih lanjut di twitter @BCSxPSS_1976

Sedikit mencuri dari caption Batak Jore, “Berangkatlah ke Surabaya kawan! Disana ada bukti dari kutipan ‘di atas langit masih ada langit’. Jika kamu pikir kita sudah sempurna, justru disana sudah melewati badai apapun bentuknya. Sedangkan kita disini melulu berkeinginan lebih, tapi satu sama lain masih saling berprasangka. Selamat untuk Persebaya, selamat untuk para pejuangnya. Top “

Sementara itu yang bisa kami sampaikan,semoga dapat dipahami dan bisa kita laksanakan apa yang sudah disepakati bersama. Sampai jumpa di Surabaya. Kulo nuwun Masyarakat Surabaya, kulo nuwun Persebaya, kulo nuwun Bonek, Aku teko Rek. 

Related Posts

Melatih Senjata Utama; Suara

Sabtu, 25 Agustus 2018

Bersorak saat terjadi gol maupun chants yang lantang selama pertandingan berlangsung seperti menjadi sebuah ‘keharusan’ bagi orang yang menganggap dirinya ultras. Karena di sinilah passion dan kebanggaan seorang ultras dinilai. Ya benar, dengan suara lantang sebuah doa dan pesan bisa terdengar dan memompa semangat para pahlawan PSS Sleman. Lalu apakah kualitas suara kalian sudah bisa dikatakan lantang? Atau selama ini cara menggunakan senjata utama kurang tepat? Tidak ada salahnya kita belajar bersama demi kemajuan kualitas suara kita.